Aplikasi File Manager Terbaik Untuk Android

aplikasi file manager
File Manager
Bagi anda pengguna Android, Android membolehkan penggunanya untuk mengatur berbagai file untuk mempermudah mengolahnya yang tersimpan di penyimpanan internal maupun eksternal. semua itu dapat memanfaatkan aplikasi file manager.

Download file manager yang bagus dan mudah namun setiap aplikasi mempunyai  kelebihan dan kekurangan masing-masing. berikut aplikasi file manager yang bisa anda gunakan :

1.ASTRO File / Cloud Manager

ASTRO dapat mengolah dan mengatur file seperti foto, musik, dokumen dan video. selain itu anda dapat mengakses data yang di simpan di Dropbox, SkyDrive, Google Drive dan Box. ASTRO memiliki dukungan Leef Brigdge USB flash drive yang memungkinkan pengguna dengan mudah mentransfer file ke perangkat lain seperti ponsel android, PC, Mac dan tablet.

2. ES File Explorer File Manager

ES File Explorer ini menggabungkan beberapa fungsi dalam satu aplikasi yaitu file manager, manage aplikasi, taks killer, cloud storage client, FTP client, and LAN Samba client. fungsi itu untuk mengakses gambar, musik ,video, dokumen yang tersimpan di android maupun komputer.Anda dapat mengakses semua file dari perangkan android untuk membaginya ke orang lain melalui jaringan 3G, 4G, EDGE atau WI-FI.

3. AndroZip File Manager

AndroZip File Manager membant anda untuk mengkopi, menghapus, menyalin, memindahkan, menkompress, unzip/unpack, support ZIP enkripsi, memcari dan mengolah berkas file, musik dan folder seperti di apa yang anda lakukan di komputer anda. selain itu memungkinkan pengguna untuk ekstrak file zip, rar di perangkat android anda.

4. AndroXplorer File Manager

Aplikasi file manager yang satu ini kaya akan tampilan interface intuitif, kaya akan fitur serta bebas iklan. AndroXplorer tersedia versi AndroXplorer (gratis) dan AndroXplorer Pro (berbayar). perbandingannnya dengan yang berbayar yaitu mendukung berbagai format arsip dengan password manager built-in dan file root explorer.

5. File Expert

Aplikasi ini fiturnya sama seperti file manager lain untuk mengolah gambar, musik, video dan dokumen. namun, ada yang menarik disini yaitu pengguna dapat melihat berkas/file yang berada di komputer menggunakan fasilitas FTP transfer melalui jaringan WI-FI. Fungsi FTP Transfer untuk melakukan transfer data melalui WI-FI namun syaratnya harus terkoneksi internet.

Demikian ulasan Aplikasi File Manager Untuk android. Semoga bermanfaat. terimakasih